Kenangan Pihak Sirkuit Indianapolis tentang Nicky Hayden



Staf Sirkuit Indianapolis Motor Speedway (IMS) punya kesan tersendiri tentang Nicky Hayden. Mereka menganggap Juara Dunia MotoGP 2006 sebagai salah satu pebalap paling populer, berbakat, dan dihormati dalam satu dekade terakhir.

Hayden meninggal dunia pada Senin (23/5/2017) dalam usia 35 tahun. Sebelumnya, dia tertabrak mobil saat bersepeda di Rimini Italia, Rabu (17/5/2017).

"Setiap orang di IMS merasa berduka atas kepergian teman kami, Nicky Hayden. Ketika kamu bertemu Nicky, kamu segera merasa sudah mengenalnya selama bertahun-tahun," kata Presiden IMS J Douglas Boles seperti dilansir Motorsport.

IMS merupakan salah satu sirkuit yang terletak di Indianapolis, negara bagian Indiana, Amerika Serikat. Sirkuit ini dipakai untuk balapan Indianapolis 500, NASCAR, IndyCar, Formula Satu, dan MotoGP.

"Kerendahan hati dan kejujurannya selalu membuat relasi yang tulus dengan semua orang. Dia benar-benar salah satu orang terbaik yang pernah kamu temui dalam balapan. Nicky adalah duta MotoGP di Speedway dan suporter dari semua event di IMS," tutur Boles.

Hayden pernah berpartisipasi pada enam dari delapan ajang balapan Indianapolis GP sejak 2008-2015. Dalam kurun waktu tersebut, pria berjulukan "Kentucky Kid" ini pernah memperkuat tim Honda, Ducati dan tim satelit Aspar di kelas open Honda.

Dia menyelesaikan musim 2008 bersama Honda dengan menempati posisi kedua. Setahun berikutnya dia berada di urutan ketiga saat membalap untuk Ducati.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

7 Film dengan Budget Wow Sepanjang Sejarah Perfilman

Ini Dia Pakaian Olahraga Masa Depan, Mau?

10 Karakter Animasi Hewan Lucu Yang Terlihat Sama dengan Aslinya